top of page

G-PLUCK-AN TERBAIK


– Love is old, love is new, Love is all, love is you –

(The Beatles – Because)

Pasti keren, kalau sampai sekarang personil beatles masih bisa berkumpul. Mungkin promotor musik Indonesia akan berlomba-lomba untuk mendatangkan grup band itu ke Indonesia. Yahh… Tapi berhubung tidak mungkin, jadi ya nonton Beatles Night aja. Pernah di Beatles Night yang saya hadiri, lagu-lagu The Beatles dinyanyikan ulang oleh The Bannery. Saya sudah kenal mereka. Hit-nya memang cukup bagus. Dan kalau di TV vokalisnya kece hehehe…. Mereka main dengan bagus. Oleh mereka lagu Beatles jadi terkesan sangat muda.

Tapi jiplakan Beatles paling keren ya G-pluck. Berhubung yang main sudah tua-tua jadi Beatles yang dinyanyikan pun ya terasa Beatles. Apalagi band yang dibentuk pada 2001 dengan empat personel yaitu Awan Garnida (bas), Wawan (gitar melodi), Adnan Sigit (gitar), Beni Pratama (drum), pintar sekali menirukan Beatles. Kemampuan menjiplak mereka sudah terkenal sampai ke negara lain. Mereka pernah didaulat untuk mengisi acara ‘Beatles Week Festival’ di Inggris

Saya bayar Rp 75 ribu biar bisa masuk itu acara. Untung si Didi subsidi setengahnya karena dia baru keterima kerja. Didi berhasil meyakinkan saya kalau G-pluck benar-benar bagus. Jadi saya benar-benar penasaran. Dan mereka ternyata benar-benar bagus. Tidak sia-sia deh bayar sebanyak itu. Kalau disuruh bayar lebih mahal saja juga mau.

Mereka menyanyikan sekitar 30-an lagu Beatles selama 2,5 jam. Terutama dengan detail yang sangat keren. Gimik dan pecahan suaranya pas. Plus gaya pakaian dan rambut palsu biar kelihatan mirip anak-anak Beatles haha. Mereka sangat sangat tidak mengecewakan. Bahkan mereka lolos ketika ditantang penonton untuk nyanyi lagu Because. Gila… Mereka keren sekali. Jiplakannya benar-benar pas. Lennonnya benar-benar lennon haha…

Sayang mereka tidak nyanyikan Penny Lane *sigh. Padahal sudah teriak-teriak biar mereka nyanyi itu. But it’s ok karena mereka main bagus sekali malam itu, kekecewaan saya terobati. 2,5 jam dengan umur yang sudah tidak lagi muda, mereka nyanyi tanpa cacat. Cooll… Bahkan penonton tidak tega menyoraki mereka ‘we want more‘ karena malam itu kami pun sebenarnya sudah full with Beatles. Kenyanggg.

Lain kali nonton mereka lagi. Thx G-pluck padahal malam itu sebuah kabar datang dari kantor dan membuat saya shock. Berkat kalian mood saya kembali baik. U guys save the day :)

Leave feedback
Recent Posts
bottom of page