top of page

BERBURU HARRY POTTER

Bisa kuliah di Inggris adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya.Salah satunya karena saya bisa tinggal di negara tempat novel favorit saya, Harry Potter, diciptakan dan film yang berdasarkan novel tersebut diproduksi.Jadi sesampainya saya di Negara ini, saya langsung mendaftar tempat-tempat yang harus saya datangi sebagai fans Harry Potter. Sebenarnya ada satu studio Warner Bross di Inggris yang mereplika semua lokasi film Harry Potter. Tapi berhubung tur semacam itu menurut saya kurang menantang, saya memilih untuk datang ke lokasi film atau novel yang sebenarnya.Ini beberapa tempat yang sudah saya ceklis dari daftar yang saya buat.

1. Alnwick Castle (Northumberland)

Alnwick Castle adalah lokasi pertama yang saya kunjungi sesampainya di Newcastle.Kastil itu berjarak 45 menit dari City Centre Newcastle dengan mobil.Itu adalah kastil yang digunakan sebagai tempat syuting film Harry Potter. Scene yang paling terkenal adalah ketika Harry dan teman-temannya belajar mengendarai sapu terbang di halaman dan ketika Harry penabrak jendela ketika pertandingan Quiddic.

Kastil tersebut dibangun oleh Duke of Northumberland pada 1096 dan kini dikelola oleh keturunan-keturannyanya.Kastil tersebut masih terjaga dengan baik karena masih ditinggali.Selama musim dingin, mereka tidak menjual tiket untuk tur kastil karena keluarga bangsawan tersebut menggunakannya untuk berkumpul selama liburan dan merayakan Natal.Ada beberapa ruangan yang sangat dijaga sehingga para pengunjung tidak bisa menggunakan kamera di dalamnya.Itu adalah ruang penyimpanan senjata.

Banyak atraksi menarik yang bisa diikuti di sini.Ada arena bagi anak-anak untuk belajar membidik panah.Pada waktu-waktu tertentu ada festival.Anak-anak juga

bisa mencoba menggunakan pakaian bangsawan dan bermain di guilotin bohongan.Ada juga rumah hantu yang sukses bikin saya dan teman-teman teriak ketakutan.Saya juga mengikuti kursus sapu terbang yang sangat lucu.

Kastil ini juga memiliki taman yang sangat indah dengan bunga-bunga yang berwarna warni. Sayangnya tiket untuk kastil dan garden berbeda.Untuk kastil perlu membayar sekitar 12 pound, dipotong diskon kartu English Heritage, saya bisa masuk dengan 9 pound. Sedangkan untuk garden harus membeli tiket berbeda dengan harga sekitar

9 pound.

2. Christ Curch (Oxford)

Penggemar kisah ini, bisa mengunjungi Christ Curch untuk melihat tempat tinggal Carol semasa kuliah. Di sini juga ada hall yang digunakan sebagai ruang rekreasi di film Harry Potter. Untuk masuk ke dalamnya pengunjung harus mengikuti turd an dikenakan biaya sekitar 5 pound. Tur tersebut hanya mengajak pengunjung ke beberapa ruangan di gedung itu, karena gedung tersebut masih digunakan sebagai akomodasi mahasiswa Oxford.

3. Millenium Bridge, Ledenhall Market, dan Charing Cross Road (London)

Di London saya juga mengunjungi beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting Harry Potter, yaitu Millenium Bridge, Ledenhall Market, dan Charing Cross Road. Adegan yang dilakukan di Millenium Bridge adalah ketika jembatan tersebut hancur di film Harry Potter and the Half Blood Prince. Di sini banyak yang menjual chestnut yang dipanggang dengan madu dan baunya bikin lapar.

Sementara Charing Cross Road adalah tempat pintu masuk Diagon Alley. Di sini banyak toko yang menjual barang antik dan buku-buku bekas.Semua toko memiliki bentuk dan warna hijau yang serupa.Ini membuat jalan tersebut terasa misterius.

Sedangkan Leadenhall Market adalah pasar tradisional bergaya victoria di London. Pasar ini berdiri sejak tahun 1800-an. Pasar ini digunakan sebagai Diagon Alley di film Harry Potter dan the Philosopher’s Stone. Saat saya sampai di pasar itu, sudah terlalu malam sehingga toko-toko sudah tutup dan sangat sepi.

4. Fort William (Scotland)

Kami baru turun dari gunung pada siang hari dan melanjutkan perjalanan ke Fort William yang berjarak 30 menit menggunakan mobil dari Glencoe.Ini adalah jembatan rel kereta yang sudah sangat tua dan tidak lagi digunakan untuk jalur kereta komersial.Sebagai gantinya, jembatan ini menjadi bagian dari atraksi museum di bawahnya.Para pengunjung museum bisa datang dan menaiki kereta uap penumpang. Jembatan ini juga pernah digunakan sebagai jalur yang dilewati kereta menuju Hogward di film Harry Potter.

Leave feedback
Recent Posts
bottom of page